Belajar Membuat Animasi


Hampir semua anak suka game dan animasi. Bahkan mereka mengenal animasi dan game lebih dahulu daripada mengenal huruf. Melihat minat anak yang seperti itu, tak sedikit orangtua yang khawatir tentang kesukaan anak itu.

Bagaimana mengatasi kekhawatiran itu?

Salah satu jalannya adalah menggeser kegiatan dari pasif/ konsumtif menjadi aktif/ produktif. Materinya masih sama dengan kesukaan anak, yaitu game dan animasi. Tetapi kegiatannya digeser menjadi belajar membuat animasi.


Mini Class untuk Pemula

Dalam upaya untuk ikut memberikan wadah solusi  bagi anak-anak yang tertarik dengan Animasi dan Game, maka Indie-School.com  dan PIKTI-ITS memberikan beberapa alternatif kegiatan-kegiatan dalam bentuk kelas kecil atau mini class,  yang memfasilitasi mengajarkan membuat animasi dan game.


Beberapa kegiatan tersebut adalah :
1. Kelas Membuat Animasi Kartun
Ditujukan untuk anak-anak mulai kelas 3 SD atau umur 8 tahun ke atas. Di dalam kelas ini peserta akan diajarkan mengenal sprite animasi, memodifikasi film kartun kesukaan, dan membuat adegan-adegan dalam film kartun. Setelah selesai membuat kemudian akan didistribusikan di channel Youtube atau dimainkan di handphone.

2. Workshop Animasi Tablet
Ditujukan untuk anak 8 tahun ke bawah yang suka bermain game atau menontonton film di TV. Anak-anak dengan menggunakan tablet diajarkan menggabungkan karakter kartun dengan background bergant-ganti. Kemudian membuat adegan loncat berlari diiringi suara musik pengiring. Semua dilakukan dengan menggunakan Tablet.

3. Animasi Dongeng
Untuk anak SMP SMA bisa bergabung dalam kelas ini. Dalam kegiatan ini peserta akan diajari membuat storyboard dari sebuah cerita dongeng, kemudian menganimasikan setiap scene adegan, dan juga merekam suara dialog karakter yang ada di dalamnya.

Informasi selengkapnya mengenai indie-school bisa menghubungi www.indie-school.com atau HP/WA : 087858561237

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »