Hasil dari Kegiatan Animasi Kartun

Ada banyak pertanyaan dari calon peserta, apa hasil dari kegiatan mengikuti workshop animasi kartun.
Pada sesi terakhir workshop animasi kartun, orang tua diminta masuk ke dalam ruangan untuk melihat presentasi hasil karya final peserta workshop. Selanjutnya file hasilnya akan dimasukkan ke dalam Tablet atau handphone peserta sehingga bisa dimainkan di rumah.

Selesai acara workshop, peserta sekaligus menjadi member dari indie-school Animation. Sebagai member peserta dapat mengakses
materi-materi lanjutan, download sprite karakter kartun yang lain, mengambil suara pengiring, dan ketrampilan lain yang tersedia di sarana belajar online www.indie-school.com.

Menurut Budi salah satu orang tua peserta mengatakan, "Buat kami, yang berharga dari acara workshop animasi kartun ini adalah proses yang dijalani anak-anak. Mereka mulai belajar logika, mengenal sprite, mengisikan suara kartun, menggabungkan musik. Ini menyenangkan sekali dibandingkan sekedar menonton film kartun atau main game di komputer. Mendengar suara mereka di tokoh kartun yang dibuat serasa menjadi dubber, sebuah pengalaman seru bagi anak-anak.Melihat anak-anak presentasi dan  berbinar-binar saat memainkan animasinya di laptop sebuah kebahagiaan yang  luar biasa."

Kita memang tidak pernah tahu apa yang menginspirasi dan berpengaruh bagi kehidupan anak-anak kita. Hal terpenting sebagai orangtua adalah menyemai benih dan memberikan kesempatan sejak dini bagi anak-anak untuk mengikuti kegiatan yang bisa mengembangkan bakat terpendam di era digital ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »