Belajar Bahasa Jepang

Dkutip dari blog tetangga : http://nihongo.blogdetik.com/lagu-ponyo/

Selepas pendidikan di SMA, saya meninggalkan kampung halaman serta Negara untuk sebuah tugas belajar di Luar Negeri. Bagi saya, yang meninggalkan kota saja sangat jarang, terasa berat saat harus pergi ke Negeri Oshin ini.

Meski begitu, Bahasa jepangku terasa tidak berkembang, Bahasa Jepangku serasa semakin hilang, lidah terasa sulit untuk melafalkan, serta sudah lupa untu menulis kanji dengan tegaki. Padahal 3 lembar (bahkan 4 lembar) sertifikat level 1 Proficiency Test Bahasa Jepang sudah aku pegang.

Untunglah, aku ada kesempatan untuk belajar, tetapi bukan lagi di kampus melainkan di Perusahaan. Inilah kesempatan untuk mengasah kembali Bahasa Jepangku, sekaligus menambah kosakata di Bidang Industri dan Teknologi.

Melalui Blog ini pula, aku coba untuk besdiskusi dengan teman-teman, sahabat di dunia maya untuk saling menambah.

Wassalam

-Mitsu=

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »