PWEB - Latihan Studi Kasus

 





Absensi


Video




Referensi


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

7 komentar

komentar
June 9, 2023 at 7:31 PM delete

Anggota Kelompok:
Gabrielle Immanuel Osvaldo Kurniawan - 5025211135
Victor Gustinova - 5025211159
Rayssa Ravelia - 5025211219

Kelas :
Pemrograman Web A

Tahun :
2023

Nama Projek:
SwiftAir - Sistem Reservasi Tiket Pesawat Domestik


Deskripsi:
SwiftAir adalah sebuah website reservasi tiket pesawat yangmenawarkan pengalaman perjalanan domestik. Pada laman utama, pengguna dapat dengan mudah melakukan login atau sign up. Di dashboard, pengguna dapat memilih tujuan, tanggal, kelas, dan jumlah penumpang, serta menemukan penerbangan yang sesuai dengan preferensi mereka. Dengan opsi penerbangan tunggal atau dengan transit, SwiftAir memberikan fleksibilitas dalam merencanakan perjalanan. Setelah memilih penerbangan, pengguna dapat mengisi detail penumpang, seperti nama dan NIK, lalu melanjutkan ke proses pembayaran yang aman dengan nomor kartu kredit, tanggal valid, CVV, dan nama di kartu. Setelah pembayaran berhasil, pengguna akan menerima notifikasi pembayaran berhasil. SwiftAir juga menyediakan halaman akun yang memungkinkan pengguna mengelola informasi pribadi mereka dan melihat riwayat pemesanan pesawat, termasuk yang sedang berlangsung dan yang telah selesai.

Dengan laman utama yang menarik, pengguna dapat dengan mudah login atau sign up. Dashboard SwiftAir menawarkan filter pencarian yang mudah digunakan untuk memilih tujuan, tanggal, kelas, dan jumlah penumpang. Dari sini, pengguna dapat melihat daftar penerbangan yang tersedia, termasuk penerbangan tunggal dan dengan transit. Setelah memilih penerbangan, pengguna dapat mengisi detail penumpang seperti nama dan NIK, kemudian melanjutkan ke proses pembayaran yang aman dengan nomor kartu kredit, tanggal valid, CVV, dan nama di kartu. Konfirmasi pembayaran akan ditampilkan melalui pop-up. SwiftAir juga menyediakan halaman akun yang memungkinkan pengguna mengelola informasi pribadi mereka dan melihat riwayat pemesanan pesawat yang meliputi pemesanan yang sedang berlangsung maupun yang telah selesai.

Reply
avatar
June 11, 2023 at 9:58 PM delete This comment has been removed by the author.
avatar
June 11, 2023 at 9:58 PM delete

Anggota Kelompok
1. Calvin Janitra - 5025211020
2. Kevin Nathanael Halim - 5025211140
3. M. Zhafran Dzaky - 5025211142

Kelas : Pemrograman Web - A

Tahun : 2023

Nama Projek : Println

Deskripsi
Di zaman yang modern ini, berbagai hal di kehidupan manusia telah mengalami digitalisasi akibat pesatnya perkembangan teknologi yang menjadi semakin canggih. Pekerjaan manusia di berbagai bidang pun dilakukan melalui teknologi dengan menggunakan berbagai software. Tentunya agar hasil jadi dari pengerjaan pada software-software tersebut perlu dikonversikan menjadi bentuk hardfile yang dapat langsung dilihat dan disentuh. Akibatnya, file printing dan juga berbagai kebutuhan lain yang terkait seperti pembelian media maupun penjilidan menjadi hal yang esensial di hampir seluruh bidang kehidupan manusia. Akan tetapi, diperlukannya alat berupa printer tentu menjadi halangan besar sehingga biasanya jasa printing lebih dipilih oleh sebagian besar masyarakat. Terkait dengan hal tersebut, ketidakpraktisan dari jasa printing maupun kebutuhan lainnya yang mengharuskan pembeli untuk datang langsung ke tempat dari jasa tersebut menjadi permasalahan tersendiri.

Guna mengatasi permasalahan tersebut, kami mengembangkan sistem perangkat lunak bernama Println. Println sendiri adalah sebuah aplikasi yang dapat menyediakan seluruh layanan yang tersedia pada toko jasa printing kami secara online. Aplikasi ini bekerja dengan cara menghubungkan kami dengan pengguna dan juga jasa pengantaran melalui kurir. Kami selaku mitra bisa memberikan tampilan katalog apa saja yang bisa dipesan oleh Pengguna dan juga melihat dashboard daftar pesanan dari Pengguna

Reply
avatar
June 11, 2023 at 11:36 PM delete

Anggota Kelompok:
Muhammad Razan Athallah - 5025211008
Alexander Weynard Samsico - 5025211014
Frederick Yonatan Susanto - 5025211121

Kelas: PWEB A

Tahun: 2022/2023 (Genap)

Judul Proyek:
Subwey Yoraz - Sistem Pemesanan Menu Restoran

Deskripsi:
Sistem Pemesanan Menu Restoran kami adalah solusi praktis dan efisien yang memungkinkan pelanggan untuk memesan makanan dan minuman dengan mudah. Pelanggan dapat mengakses sistem melalui aplikasi seluler, situs web resmi, atau perangkat di meja mereka di restoran. Mereka dapat menjelajahi menu lengkap, melihat gambar dan deskripsi item, serta menambahkan pilihan ke keranjang belanja. Setelah pesanan dikonfirmasi dengan metode pembayaran yang sesuai, staf restoran akan memproses dan menyampaikan pesanan kepada pelanggan. Sistem ini juga mencakup fitur umpan balik pelanggan untuk meningkatkan layanan kami. Dengan kemudahan, kecepatan, dan kenyamanan yang ditawarkan, sistem pemesanan menu restoran kami memastikan pengalaman pemesanan yang menyenangkan bagi pelanggan kami.

Reply
avatar
June 17, 2023 at 4:25 PM delete

Anggota Kelompok:
Richard Ryan - 5025211141

Kelas : PWEB A

Tahun : 2022/2023 (Genap)

Judul Proyek :
Cup Connect - Website dari cafe Papercup

Deskripsi :
Papercup ingin menawarkan solusi praktis dan efisien bagi pelanggan dalam mengurus reservasi mereka. Melalui situs web tersebut, pelanggan dapat dengan mudah menjelajahi menu, melihat gambar dan deskripsi item. Website Papercup juga menyediakan fitur reservasi meja yang memungkinkan pelanggan memilih tanggal, waktu, serta pesanan untuk reservasi tersebut. Pemilik cafe akan memiliki akses penuh ke halaman website dan dapat melihat data penjualan untuk mengelola bisnis mereka dengan lebih efektif. Dengan kemudahan dan kecepatan yang ditawarkan, website Papercup diharapkan akan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan dan meningkatkan efisiensi operasional cafe secara keseluruhan.

Reply
avatar
June 18, 2023 at 8:32 AM delete

Anggota Kelompok:
- Richie Seputro (5025211213)
- Ghifari Maaliki Syafa Syuhada (5025211158)
- Andhika Lingga Mariano (5025211161)

Kelas :
Pemrograman Web (A)

Tahun :
2022/2023

Nama Projek:
JoDer (Job Finder) - Sistem Informasi Lowongan Pekerjaan


Deskripsi:
JoDer merupakan website yang menyediakan layanan informasi seputar lowongan pekerjaan. Dalam website ini, user dapat mencari maupun memposting lowongan pekerjaan yang diinginkan. Pada halaman utama, user yang belum membuat akun akan diarahkan untuk mengisi form registrasi terlebih dahulu. Setelah akun dibuat, user dapat melakukan login menggunakan akun yang telah didaftarkan. User kemudian akan diarahkan ke halaman dashboard. Pada halaman ini, user dapat menelusuri berbagai lowongan pekerjaan yang telah diposting oleh user lainnya. User dapat memberi komentar pada setiap post dan dapat dibalas oleh pemilik postingan. User yang menyediakan lowongan pekerjaan juga dapat membuat postingan untuk diupload ke dalam website.

Reply
avatar
June 20, 2023 at 5:44 AM delete

Anggota Kelompok:
- Clarissa Luna Maheswari (5025211003)
- Nabila A'idah Diani (5025211032)
- Kalyana Putri Al Kanza (5025211137)


Kelas:
Pemrograman Web A


Tahun:
2022/2023


Nama Projek:
LaundryDar - Sistem Informasi Laundry


Deskripsi:
LaundryDar merupakan sistem website yang menangani bidang laundry. Dalam website ini, customer dapat melakukan registrasi yang datanya akan disimpan dalam database, sehingga selanjutnya customer dapat melakukan log in dengan credensial yang telah didaftarkan. Di dalam websitenya, customer dapat melakukan pemesanan layanan service laundry, dengan pilihan service seperti yang telah diinputkan dalam database. Selain itu, customer juga dapat memilih layanan delivery dan melakukan payment. Setelah pemesanan selesai, customer dapat melihat riwayat pemesanan. Di dalam riwayat pemesanan, customer dapat melakukan CRUD dengan opsi delete pada riwayat pemesanan. Pengaplikasian CRUD juga dilakukan dalam profile, dengan customer dapat melakukan update dalam informasi profile customer.

Reply
avatar